Kambing Antara Mitos dan Fakta

Cara kita menjalani kehidupan ini, selain dipengaruhi oleh fakta yang kita alami dan saksikan namun juga dipengaruhi mitos yang kita dengarkan. Banyak mitos yang berlalu-lalang dalam kehidupan kita selama ini. Salah satunya cara pandang kita terhadap kesehatan.

Kesehatan sangat tergantung dari nutrisi yang kita konsumsi inilah kaidah secara umum. Walaupun beberapa pakar mencoba untuk membantahnya dengan mengatakan kesehatan fisik segaris dengan kesehatan psikis.

Kambing yang selama ini menjadi kambing hitam penyebab segala macam penyakit karena kambing mengandung kolesterol.
Apakah fakta atau mitos?

Nah, Setidaknya besok atau lusa bisa anda buktikan. 10,11 dan 12 Dzulhizah, setelah Sholat Idul Adha, hampir seluruh Masjid atau Mushola menyelenggarakan penyembelihan hewan Qurban, salah satunya kambing.

Silakan anda perhatikan proses pemotongan kambing dari awal, saat penyembelihan hingga pengeluaran bagian dalam perutnya. Apakah anda menemukan kambing yang mengadung kolesterol?. Saya yakin tidak akan menemukannya. Karena semua kambing jantan.

Nah, bagi yang masih penasaran. Saya beri pencerahan. Menurut dokter pribadi ehh, salah dukun pribadi saya kambing tidak mengandung kolesterol. Dari zaman Nabi Ibrahim atau bahkan zaman Nabi Nuh hingga saat ini ; Kambing dapat pastikan hanya mengandung anak-anak kambing, kadang dua atau tiga ekor sekali lahir itupun kalau kambingnya tidak memiliki testis.

Selamat Idul Adha!
Semoga menjadi haji yang mabrur bagi jamaah haji yang akan bertahalul dalam beberapa hari kedepan sebagai ritual penutup dari serangkaian ibadah haji.
Selamat berqur’ban bagi yang diberikan kelapangan rezeki.
Selamat nyate bagi kita semua!
Lupakan kolesterol karena semua kambing yang disate jantan, imposible mengandung kolesterol.

Alwi Albana
Padang, 9 Dhulhizah 1438 H.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini:
search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close