ANIES BASWEDAN-(LAGI)

Indonesia Morning Show-Net TV pagi ini menghadirkan Anies Baswedan. Salah seorang bakal calon Gubernur DKI-Jakarta.

Saya berharap sebagian dari kita mengalami permasalahan pola pikir akibat hantaman Pilpres dua tahun menontonnya sehingga dapat mereduksi sumpah-serapah terhadap segala macam problematika DKI Jakarta secara khusus dan Indonesia secara umumnya.

Penghargaan beliau terhadap Gubernur DKI sebelumnya baik terhadap Ahok, Fauzi Bowo dan seterusnya Bang Yos menunjukan kualitas dirinya.

Bahkan Anies berjanji jika terpilih akan melanjutkan program kerja yang telah dirintis Ahok ataupun Gubernur sebelumnya.

Ketika pertanyaan tentang kemacetan, Anies malah bertanya balik “kota metropolitan mana yang tidak punya problem kemacetan dan transportasi”. Jawaban beliau mengisyaratkan bahwa dia mengapresisi kinerja kompetiternya dalam Pilkada mendatang.

Pun dalam berkampanye Anies mengajak para simpatisannya untuk santun, menghindari hal-hal yang berbau sara dan rasis. Ia menjadikan kampanye Pilkada sebagai panggung gagasan. Ia sama sekali tidak tertarik dengan politik identitas.

Anies bukanlah seperti Rizal Ramli, Yusril atau Ahmad Dhani yang senang mempertontonkan kecerdasannya. Dia sangat menjaga moral,etika dan intelektualnya. Setidaknya hal ini terlihat saat Fadli Zon yang membacakan puisi ‘Tukang Gusur’ yang sarkastik semua hadirin memberikan apresiasi dengan tersenyum namum dia diam tanpa senyum seperti memperlihatkan kekecewaan.

Terlepas dari semua itu, Anies berhasil memerdekaan dirinya sendiri. Beliau tidak pernah memenjarakan dirinya dalam teralis partai politik, ideologi ataupun koalisi . Beliau seperti angin bisa masuk kemana saja namun tidak ada yang dapat menahannya.

Seandainya saya berada dalam bilik suara Pilkada DKI-Jakarta pada februari mendatang, rasanya tidak ada alasan untuk tidak mencontreng kertas suara yang bergambar “Anies & Sandiaga”.

Kategori Tokoh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini:
search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close