Taat Aturan

Lagi ramai ngomongin Kanjeng Dimas Taat Pribadi namun saya tidak ikut dech, mendingan ngomongin yang dekat-dekat dan terjangkau. Ceritanya beberapa minggu lalu kami keluarga kecil(saya lekaki dengan satu isteri dengan satu anak) mengisi minggu pagi dengan joging di Taman Menteng Bintaro.

Semantara isteri Wisdawati Syafri joging mengelilingi track yang sedangkan kami bermain bola. Sebagai penanda gawang saya menemukan beberapa potong kayu lalu menancapkan di tanah. Namun saat saya menancapkan anak saya berucap “memang boleh?, jangan nanti merusak taman!”. Lantas saya jawab ; “tidak apa nanti kita cabut lagi”.

Begitu juga saat bola keluar melewati pagar pembatas taman yang tingginya hanya sebatas pinggang. Dia selalu mengingatkan saya agar tidak memanjat pagar untuk mengambil bola. Demi mengajarkannya untuk taat aturan saya harus berkeliling sedikit agak jauh setiap kali bola keluar pagar untuk mengambil bola.

Semenjak saya belikan Atlas yang juga dilengkapi dengan rambu-rambu lalu lintas tiga tahun lalu. Saya selalu diingatkan untuk tidak melanggar rambu-rambu lalu lintas . Misalnya marka dilarang balik arah atau dilarang parkir.

Memang sejak kecil saya selalu berusaha mengajarkannya untuk taat kepada aturan. Sebagai orang barat (maksudnya Indonesia Barat) saya sering menjadikan orang-orang barat (eropa) sebagai tauladan dalam hal kedisplinan, tertip,taat aturan dan penghargaan terhadap ilmu.

Semoga perjalanan dan pengalaman hidup tidak merubah sikapmu. Selalu tetap patuh terhadap peraturan, baik aturan keluarga, publik terlebih lagi aturan Allah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini:
search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close