Sepeda Statis dan Aktivis Jempol

Pagi ini, karena kecapekan akibat mengurus anak selama 24 jam sendiri membuat badan terasa kurang fit dan lemas (Lebay). Maka dengan penuh keterpaksaan saya putuskan untuk menggowes sepeda statis.

“Bun, tolong photoin dong!”, pinta saya ketika bunda alwi melintasi saya sedang gowes.

“Jebret, jebret”, terdengar suara smartphone yang diiringi bliz kamera.

“memang buat apa sih”, balasnya.

Saya terus mengowes dibawah siraman mentari pagi yang dikonversi oleh tubuh menjadi butiran keringat yang mengalir deras membasahi kaos yang saya kenakan.

Tak terasa jarum jam menunjukan 08.45 yang berarti saya sudah mengowes selama 30 menit.

Selama 30 menit gowes memang tidak mengantarkan saya kemana-mana dan juga tidak menghasilkan kembang gula seperti yang di lakukan Abang-abang di arel sekolahan atau TPA. Aktifitas gowes 30 menit hanya menghasilkan keringat dan tubuh berbau apek.

Saya jadi ingat aktivis jempol yang beberapa minggu belakangan sangat sibuk dengan share-sharean link yang berlalu lalang di beranda media sosial, besok 4 Nopember adalah moment yang yang akan menjadi pembeda. Apakah anda benar-benar aktivis yang peduli terhadap islam atau hanya kelas menengah ‘geje’ yang tidak mau disebut ‘kudet’ kalau belum melek politik walaupun hanya sekedar share-sheran.

Saya sangat berharap ‘aktivis jempol’ yang sangat sibuk belakangan ini di media sosial untuk berpartisipasi besok dengan aksi nyata turun kejalanan ibukota. Dan saya berharap agar mereka merelakan sejenak meninggalkan ‘tugas suci’ di dunia maya.

Atau, anda sama seperti saya yang telah menggowes sepada statis selama 30 menit namun tidak mengantarkan kemana-mana dan juga tidak menghasilkan kembang gula.

Sehari menjelang aksi 04 Nop 16

Alwi Albana

Aktivis sepeda statis.

Kategori Esai

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini:
search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close