Baliho Politisi

Beberapa hari belakangan ini, jalanan semakin ramai oleh orang-orang yang ‘menjajakan diri’. Jika penjaja cinta hanya ‘berjualan’ menjelang dinihari lalu segera kabur menjelang subuh, maka orang-orang ini menjajakan diri siang hingga malam. Tidak pernah takut akan terik matahari di kala siang, tidak gentar akan dingin angin malam. Mereka tak tak pernah lelah, berdiri sepanjang waktu. Mereka politisi yang akan ‘mengurus rakyat’ katanya jika terpilih kelak.

Kalau tugas utama pemimpin adalah menyelesaikan masalah, maka saya sangat kagum kepada orang-orang yang mau, bahkan meminta-minta menjadi pemimpin, tega menjajakan diri walupun banyak tangan jahil menambahkan kumis bapang atau lipstik dibibirnya.

Kemungkinan ada tiga; (1) Pertama itu orang pasti sakti mandaguna yang mampu melakukan segalanya dengan jurus abra kadabra atau sim salabim, seperti Bandung Bondowoso yang mampu membangun 99 candi dalam satu malam, (2) Tidak mengerti masalah dan juga tidak tahu kalau ia tidak mengerti masalah. (3) ia sedang kalap, tertelan oleh ambisi pribadinya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini:
search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close