Beladiri Penting Sepakbola menyenangkan

Sekitar tiga minggu lalu, pada minggu pagi. Dari tribun stadion GOR H. Salim kami menyaksikan pertandingan liga Pelajar U-12.

“Ayah, saya nak masuk sekolah bola juga”, ujarnya sambil membuka permen karet. Saya mendengar tapi diam saja, tetap fokus menyaksikan pertandingan.

“Ayah!, saya nak masuk sekolah bola”, teriaknya sambil mencubit tangan saya karena kesal tidak ditanggapi.

“Tak perlu masuk sekolah bola segala macam, setiap minggu ayah akan selalu temanin kamu main bola. Nanti kalau ada teman sekolahmu mau ikut, kita main futsal, ayah jadi wasit, kita sewa lapangan futsal”. Balas saya sambil membelai kepalanya.

“Kenapa tidak boleh masuk sekolah bola?”, tanya ia lagi.

“Bukan tak boleh, fokus saja dulu latihan Tae Kwon Do, lagi pula kamu mesti bisa berenang, renang itu penting”, terang saya.

“Sepak bola juga penting”, jawabnya.

“Sepakbola itu tidak penting, tapi menyenangkan”, saya coba menjelaskan. “Lagi pula sepakbola itu ribet, lebih simple belajar beladiri”, tukas saya lagi.

“Ribet kenapa?”, tanya ia penasaran.

“Kalau mau jadi atlet beladiri seperti Tae Kwon Do, atau silat kamu tidak mesti bisa sepakbola, namum jika ingin jadi pemain sepakbola profesinal berkiprah di liga Indonesia kamu mesti bisa beladiri. Karena di negeri ini pertandingan sepakbola adalah kombinasi keahlian bermain sepakbola dengan beladiri. Kamu mesti dapat menghindar atau mematahkan tonjokan lawan saat dibutuhkan. Bahkan wasit yang bukan lawan mereka juga tak jarang dapat bogem mentah. Jangankan untuk menjadi pemain, menjadi supporter saja juga butuh beladiri saat kerusuhan”, saya menjelaskan.

“Paham, oh begitu, “, jawabnya.

Kategori My Family

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini:
search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close