Lapau Ongga

Sebuah Lapau (Warung Kopi) yang berlokasi di jl. Pasar mudik no.47 Pasar Gadang kawasan Kota Tua Padang. Warung ini sudah berdiri sejak 1953.

Sejak februari 2016 diinisiasi oleh Miko Kamal-Pecinta Kopi, warung ini mempunyai program Sosial yang cukup unik. Nama programnya Kopi Dinding. Yaitu berbagi makanan dengan orang-orang yang kurang mampu. Warung ini berada pada kawasan pergudangan yang banyak terdapat buruh bongkar-muat.

Bagi anda yang ingin berbagi makanan cukup tuliskan menu makanan yang ingin anda bagikan pada nota yang telah disediakan, lalu bayar melalui kasir dan tempelkan pada dinding yang telah disediakan. Di sini anda mesti ikhlas karena tidak tahu siapa yang akan mengambil dan memamfaagkan nota yang yang telah anda bayar dan tempelkan di dinding.

Pengunjung yang membutuhkan, tinggal ambil saja nota yang ada di dinding tersebut. Itu semua nota sudah lunas berkat sumbangan seseorang entah siapa. Lalu anda kasihkan ke kasir, tak perlu bayar tentunya. Otomatis, menu yang tertera di situ bakal dihantarkan ke meja anda.

Menu di Lapau Ongga ini cukup variatif ; lontong, risoles, kue talam, paruik ayam, sala lauk. Sedangkan untuk minumnya selain aneka kopi tentunya ada Teh Talue, Teh Manis, Teh Panas dan Teh Susu.

Siapa pun anda, boleh turut membagi nota di sini. Bebas saja menu dan nilainya. Bebas.

Monggo. Silakan minum Kopi sambil berbagi atau minum Kopi perai sesuai dengan kondisi dompeg anda.

Siapa tahu masuk surga berkat sehelai nota yang ditempelkan di dinding Lapau Ongga.

****

Al Albana, Andalas 02 Rabiul Awal 1439

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini:
search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close