Kasmaran

Tidak hanya remaja belia bahkan sepasang Tekukur pun “mati rasa” lidahnya jika sedang berduaan. Buktinya daun Pare yang baru tumbuh habis dimakannya. Bayangkan pahitnya pare setelah dimasak pun dengan menambahkan aneka rempah masih saja pahit, apalagi daun yang dimakan mentah.

Tidak hanya daun pare yang dimakan sepasang Tekukur itu, daun tomat yang baru tumbuh juga dihajar sekarang yang tersisa hanya Rawit, mungkin mesti sedang kasmaran lidah mereka masih peka terhadap pedasnya rawit.

Padahal saya menanam ketiga jenis tanaman itu untuk tujuan yang sangat penting sesuai dengan fungsi masing-masing tanaman itu.

Pare saya gunakan saat berhadapan dengan suatu masalah. Dengan mengunyah Pare saya dapat merasakan bahwa ada yang lebih pahit dari pada masalah yang tengah dihadapi.

Sebagai seorang Ronin tentu saya harus meningkatkan dan mengembangkan kemampuan dengan jurus-jurus terbaru dalam menghadapi kerasnya dunia perninjaan untuk menjadi Hokage. Dengan mengunyah Rawit 3x sehari sebanyak kelipatan 5 (5 pagi, 10 siang, 15 sore) tentu dengan cepat saya dapat menguasai jurus Ludah Api. Sebagai bekal menghadapi ninja-ninja lain.

Ini yang tak kalah penting. Tomat. Saya ingin berkontribusi mengakhiri perdebatan panjang–Tomat termasuk kategori sayur atau buah. Rencananya dengan menanam sendiri, saya dapat melihat tumbuh-kembang Tomat dari bibit berupa biji hingga menjadi buah yang merah. Itu kan saya salah lagi menyebut buah. Padahal belum jelas jenis kelaminnya. Ya. Semacam riset kecil-kecil. Syukur-syukur bisa memutuskan, Tomat termasuk kategori sayur atau buah. Dan yang tak kalah penting argumennya mesti kuat sehingga tidak memihak kepada buah ataupun sayur. Sehingga pada akhirnya dapat diterima oleh semua pihak tanpa ada yang merasa dizholimi.

****

Al Albana, Andalas 15 Rabiul Awal 1439

Kategori Hewani

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini:
search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close