SMS Penipuan

SMS PENIPUAN

Biasanya saya abaikan, tapi kali ini, entah kenapa, jempol saya gatal ingin membalas SMS ini, mungkin karena sudah lama dan kangen ingin menggunakan SMS akibat sudah lama tergusur oleh Whats App.

Awalnya saya Mau saya balas pakai resep keu Muffin ala chef Farah Quin, tapi karena SMS dibatasi 150 karakter dan maksimal hanya 3 kalinya. Maka itu tidak mungkin dapat saya lakukan, mau balas pakai Mp3 lagu Pengadilan Hari Akhir milik Chrisye tapi nomornya tidak ada fasilitas WA. Setelah memikirkan berulang-ulang akhirnya sama balas dengan SMS juga dengan bunyi sebagai berikut.

“Kasihan, ibumu telah melahirkan anak seorang penipu”

Mungkin banyak yang bilang, ah siapa juga yang hari gini main SMS. Padahal orangtua-orangtua kita di kampung banyak yang masih mengandalkan SMS. Dan yang beginian sangat berpotensi membuat mereka tertipu.

Saya pernah membaca sebuah artikel bahwa penipuan melalui SMS begini bisa dapat puluhan bahkan ratusan juta sebulan.

Mulai modus penyedot pulsa, transper pulsa (mama minta pulsa), atau membuka tautan yang mereka berikan, hingga kombinasi dengan hipnotis dengan meminta korban mentransfer sejumlah uang dan lain-lain. Saya kurang tahu bagaimana cara kerjanya, tapi di situs pengaduan SMS, sudah banyak yang mengadukan.

Mudah-mudahan setelah dia baca balasan ini, si penipu bisa insaf dan berhenti menipu. Berkurang satu orang jahat adalah progres bagi Bumi. Kalaupun dia tak sayang sama dirinya sendiri, semoga dia masih sayang sama ibunya.

Saya tak bisa membayangkan betapa sedihnya hati seorang ibu yang melihat anaknya tumbuh menjadi penipu, perampok, penodong, pembohong, koruptor dan sebagainya.

https://alwialbana.wordpress.com/2018/02/05/sms-penipuan/

Kategori Esai

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini:
search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close