Perihal Prabowo Tak Bisa Sholat dan Baca Al Qur’an

Carlos Saul Menen, Presiden Argentina dari 8 Juli 1989-10 Desember 1999. Muslim keturunan Suriah yang berhasil menjadi Presiden di Argentina. Untuk meraih ambisinya menjadi Presiden, Menen memeluk Katholik, karena Undang-Undang Argentina mensyaratkan seorang Presiden harus seorang Katholik agama-mayoritas Argentina.

Begitu pula Sonia Gandhi-Mantan Isteri Perdana Menteri India yang terbunuh-meninggalkan keyakinan lamanya Katholik menjadi seorang Hindu-Agama Mayoritas di India agar bisa bersaing di dunia politik.

Geert Wilders-politisi anti Islam yang nenek moyangnya berasal dari Sukabumi, selalu mewarnai rambutnya seperti rambut mayoritas rakyat Belanda (Pirang) agar mendapatkan suara mayoritas. Berbeda dengan Menen, Sonia dan Geert belum berhasil meraih kursi tertinggi dalam dunia politik. Namun dari ini dapat kita menyakasika Begitu kuatnya pengaruh dunia politik merubah seseorang.

Indonesia negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Jumlah jemaah haji terbanyak setiap tahun, jumlah jemaah umroh ketiga paling banyak setelah Mesir dan Pakistan. Meskipun Undang-Undang tidak mensyaratkan calon presiden harus bisa sholat dan baca Al Qur’an. Dan KPU juga tidak melakukan tes Sholat dan baca Al Qur’an tapi rakyat yang akan memilih pada pemilu adalah rakyat yang semakin religius terlebih pasca reformasi. Grafik ke-religius-an rakyat Indonesia berbanding lurus dengan indeks korupsi dan kemaksiatan lainnya. Saya yakin Prabowo dan tim serta konsultan politiknya sangat paham akan ini. Jadi mustahil Prabowo tak bisa Sholat dan baca Al Qur’an. Buat apa tim dan konsultan yang dibayar mahal jika tidak paham ini. Lagi pula sekarang sudah banyak metoda cara cepat bisa baca Al Qur’an. Mau yang 2×24 jam bisa baca Al Qur’an, atau super expres hanya dengan 8 jam bisa baca Al Qur’an.

Kategori Esai

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini:
search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close