Bukan Dompet Virtual

Saya terpaksa menggunakan dua dompet karena enggan beralih ke Dompet Virtual seperti ; Dana, Go Pay, OVO, Rekening Ponsel, Sakuku, Brizzi, Mandiri Cash dan lain sebagainya yang cukup disimpan di ponsel. Saya memang lebih suka dompet sedikit agak kecil dan tipis, agar terlihat padat dan sesak–walaupun isinya beberapa lembar uang dan kartu-‘,selain credit Card–saat dibuka.

Pada awal tahun kemarin saya telah melakukan penggantian debit card karena remuk. Delapan bulan kemudian kartu debit yang belum pernah sekalipun digunakan (baik gesek maupun dicolok ke mesin ATM ) patah kembali. Itulah sebabnya kemarin saya minta diterbitkan kembali kartu debit yang baru. Penyebabnya adalah dompet yang terlalu sesak.

Karena tak ingin terlalu sering bertemu customer service dan juga enggan beralih ke dompet virtual saya terpaksa menggunakan dua dompet ; satu dompet yang lama berwarna coklat. Berbahan dasar sirip ikan pari. Saya gunakan khusus untuk menyimpan aneka kartu mulai dari E-KTP, SIM, BPJS, NPWP, debit card, mungkin nanti Kartu Nikah jika sudah punya serta sebuah photo keluarga, sementara yang baru warna hitam terbuat dari kulit domba. Sebenarnya, saya pesan dompet ini untuk anak, sejak 2 tahun lalu. Berhubung ia masih kecil dan belum menggunakan saya pinjam dahulu sampai ia pantas menggunakan dompet.

Dompet berwarna coklat terbuat dari sirip ikan pari ini sudah menempati kantong kanan belakang celana saya lebih dari sekali coblosan pemilu. Tepatnya sejak Juli 2013. Kondisinya masih sangat bagus bahkan semakin mengkilap. Bukan karena saya telaten merawat dan memperlakukannya dengan hati-hati. Akan tetapi sebagaimana sifat dasar semua kulit (kecuali kulit manusia) semakin sering dan lama digunakan akan semakin mengkilap, teksturnya semakin halus dan lembut. Paling hanya butuh diolesin lotion enam bulan sekali saat dibersihkan.

Dompet dengan bahan sirip ikan pari yang ditangkap nelayan di perairan pantai selatan Jawa ini dengan desain lipat horizontal. Terdapat 2 slot tempat menaruh uang, 2 slot untuk menyimpan photo serta 3 slot sebagai penyimpan kartu.

Sedangkan dompet yang baru (hitam) terbuat dari kulit domba pilihan dari garut. Meskipun sebagian kita mudah diadu-domba oleh mereka yang gemar mengadu-domba. Anda tahu orang-orang Indonesia sangat telaten dalam merawat ternak, apalagi orang-orang Garut dalam merawat Domba, yang kulitnya akan digunakan untuk berbagai macam kerajinan mulai dari Jaket, Tas, Sepatu, Sendal, Cluth termasuk dompet ini. Proses penyamakan di Banyuwangi. Selanjutnya kulit yang sudah disamak menyeberang sedikit ke Bali untuk diproses lanjut menjadi berbagai macam kerajinan seperti yang disebutkan sebelumnya.

Di Bali tangan-tangan trampil dengan jiwa seni tinggi dengan sabar mendesain, menggunting, melipat, meyambungkan dengan perekat atau jahitan untuk menghasilkan produk menawan dan berkualitas tinggi.

Dompet berbahan kulit domba ‘soft to touch’ ini dengan desain lipat vertikal. Tiga dari empat sisinya melingkar resleting. Terdapat dua slot untuk menyimpan uang dan lima slot untuk menyelipkan kartu ; tiga slot di kiri dan dua slot pada bagian kanan. Sayang, tidak tersedia slot untuk menaruh photo keluarga atau orang tercinta.

Dua dompet yang berkualitas tinggi, setidaknya saya telah membuktikan. Dompet coklat berbahan sirip ikan pari telah mengekor dipantat saya selama 5 tahun, sementara yang hitam belum terbukti karena semala 2 tahun hanya menghuni laci. Dan sekarang akan saya buktikan.

Khabar baiknya, bagi yang percaya atau ingin membuktikan seperti saya sila berkunjung ke ; Ernov Bali atau bagi anda yang punya rencana melewatkan old & new di Bali, silakan mampir ke Ernov Retail Stores ;
●Jalan Legian Kelod No 384A, Legian,Bali

●Jalan Kayu Jati No 3a, Seminyak, Bali
●Jalan Batu Belig No 3A, Petitenget, Bali

●Jalan Raya Sanggingan, Ubud, Bali.

Selain menemukan kedua Dompet yang saya ceritakan, anda akan menemukan puluhan hasil kerajinan dari berbagai macam kulit ; buaya, ular, domba, sapi, biawak, musang, burung onta, kuda poni dan banyak macam lainnya yang diolah menjadi ; Tas, Cluth, Tote, Jaket, Sepatu, Sandal, Dompet, Ikat Pinggang, Wallet Card berbahan kulit aseli, berkualitas dengan model kekinian.

Bagi anda yang sedang liburan di pantai Bali yang panas dengan udara yang kering, silakan ganti kostum anda dengan kostum yang tepat. Jika lupa membawa atau tidak punya sila kunjungi ;

Erial Shop ; Jl. Kayu Jati no.4-B, Seminyak, Bali.

Menyediakan pakaian wanita ; dress, atasan, celana pendek. Perhiasan wanita dari perak seperti ; kalung, cincin, liontin, gelang dan anting.

Tidak seperti Feni Rose atau Evelyne Setiawan yang tak bosan-bosan mengingatkan pemirsa “Ingat, Senin Harga Normal”, saya cukup informasikan bahwa bulan depan harga normal apalagi setelah pemilu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini:
search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close