Instant, Enak serta Kualitas

Dan karena tidak pahan serta tidak terlalu berminat dengan perihal medis maka saya tidak berani membantah namun juga tidak percaya sepenuhnya bahwa kopi cepat saji (Kopi Instant) berdampak buruk bagi kesehatan. Sebagai seorang penganut ‘Mahzab Tengah’ saya percaya jika Kopi Instant (termasuk makanan dan minuman instant lainnya) dikonsumsi tidak secara berlebihan tidak akan berakibat buruk bagi kesehatan . Bukankah seluruh product makanan dan minuman itu yang sudah terdaftar akan diawasi oleh BP POM dengan mengatur batas ambang maksimal kandungan yang berpotensi memberikan dampak buruk terhadap kesehatan.

Bagi saya efek buruk yang ditimbulkan oleh kopi instant lebih kepada psikis bukan medis. Bagi anda yang mengkonsumsi kopi instant akan ‘taklid’, bahwa kopi yang paling enak adalah kopi instant yang anda konsumsi, sulit menerima kopi instant merk lainnya apalagi Kopi Aseli. Dulu saya mengalami hal seperti ini. Ne**afe st**k p**k bertahun-tahun menjadi bagian hidup saya, bersetia dengan satu merk kopi instant tidak mau mencoba merk lain, sampai saya bersua dengan Ind**afe k**i m*x. Dan selanjutnya setia dengan bertahun-tahun pula, sampai akhirnya saya menemukan jalan yang benar bahwa kebebasan meracik komposisi kopi terhadap gula adalah seni menikmati kopi yang sesungguhnnya, hal seperti ini tidak akan didapatkan pada kopi Instan, karena hanya merobek kemasan, lalu tuangkan air panas bahkan kadang hanya air hangat dari dispenser.

Apalagi setelah membiasakan diri minum kopi tanpa gula, semakin terbebas pula lidah saya menikmati berbagai jenis kopi. Jika kopi instant mempenjarakan lidah(taklid pada satu merk kopi), sebaliknya kopi hitam (apalagi tanpa gula) memberikan semangat pembebasan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini:
search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close