AHLAN WA SAHLAN KING SALMAN

Semenjak pekan lalu linimasa media sosial ramai oleh kabar yang bersileweran tentang kedatangan Raja Saudi ; Salman bin Abdulaziz, kedatangan untuk menebar bantuan sebesar 300 triliun rupiah lebih, tanpa bunga,tanpa syarat bahkan tanpa perlu dikembalikan, demi menyelamatkan Indonesia dari cengkeraman ekonomi komunis CHINA, dan segenap haru-biru kebaikan sosial lainnya.

Untuk semua kabar itu, saya menanggapi hanya dengan satu kata: HOAX!.

Kenapa saya bilang begitu?, pada 2006 terjadi Tsunami besar di Aceh dengan korban hampir 100.000 jiwa. Infrastruktur dan prasarana hancur, pelayanan kesehatan lumpuh tak berdaya memberikan bantuan terhadap korban. Media masa ramai memberitakan Amerika, Japan dan negara Eropa bahu-membahu memberikan pinjaman untuk pembangunan infrastruktur dan layanan kemasyarakatan. Saudi tidak pernah di khabarkan memberikan bantuan. Padahal bantuan atau hibah terbesar yang diperoleh oleh Aceh berasal dari Kerajaan Saudi dan bangsawan Arab. Begitulah cara Saudi dan Bangsawan Arab dalam bersedekah percis seperti yang di ajarkan dalam Islam, jika tangan kanan memberi tangan kiri jangan sampai tahu.

Kunjungan Raja Salman sungguh megah dan mewah seperti tangga pesawat khusus dan mobil mewah yang sudah didatangkan terlebih dahulu,itu memang kebiasaan para bangsawan Arab zaman sekarang bertolak belakang dengan Khalifah dan sahabat pada awal lahirnya Islam.

Jangan lupa, Raja Salman tak hanya ke Indonesia, tapi juga ke Malaysia, Jepang dan ‘CHINA’ dalam serangkaian safari ke Timur jauh. Yang perlu diketahui juga mereka hanya tiga hari melakukan kunjungan kenegaraan sedangkan selebihnya enam hari plesiran ke Bali.

Perjalanan sang raja kali ini juga untuk mencari tambahan fulus untuk negaranya sendiri. Bersamanya ikut Menteri Energi dan para eksekutif perusahaan minyak negara Aramco.
Mereka sedang menjajakan saham Aramco, perusahaan minyak terbesar di dunia yang akan melakukan Initial Publik Offering (IPO) tahun depan.

Singkatnya, kerajaan Saudi sedang keliling Asia untuk mengetuk pintu hati investor kaya agar bersedia investasi untuk negaranya yang juga sedang butuh.

Akibat anjloknya harga minyak dunia, negara ini telah memangkas gaji para menteri dan tunjangan anggota keluarga kerajaan, mengurangi subsidi dan kini sedang berusaha keras mengembangkan aneka usaha untuk mengurangi ketergantungan kepada minyak.

Pada Agustus tahun lalu, Saudi Arabia telah menandatangani perjanjian awal dengan CHINA yang mencakup pembangunan perumahan, proyek air dan kilang. Komunis China akan berinvestasi di negeri emas hitam ini.

Adapun pemerintahan Indonesia, terbuka kepada negara mana pun termasuk Saudi dan China yang hendak menanam investasi. Kerajaan Saudi direncanakan akan ikut membangun kilang minyak di Cilacap, sebuah investasi yang menguntungkan di negeri yang tengah sekarat ini.

Lebih elok kita tunggu saja apa hasil kunjungan King Salman. Semoga kunjungan ini memberikan kebaikan untuk kedua negara serta memperkuat ukhuwah islamiah tanpa ada yang dipuja melebihi haknya dan sekaligus jangan ada yang dihinakan. Sebagai shohibul bait mari kita memuliakan tamu, apalagi seorang raja.

Bersikaplah biasa, cool and calm saja,
ini persaingan proxy Cina Vs Amerika. Dua negara kapitalis yang sedang memperebutkan lahan terbuka. Yang satu (China) lebih terpusat negara, yang satu lagi (Amerika) lebih terpusat pengusaha. Seharusnya Indonesia tetap negara yang bebas dan aktif saja.

Kita hanya tunduk pada syariat, bukan pada raja Saudi kita menghamba, apalagi kepada aseng dan asing lainnya.

Ahlan wa sahlan Paduka Raja Salman bin Abdulaziz, Khadim Al Haramain Asy-Syarifain; Sang Penjaga Dua Kota Suci.

****

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini:
search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close